CURUG CIMAHI

Tour and Travel Bandung
Jika bicara tentang wisata alam di Bandung, rata-rata orang langsung menunjuk Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, lembang, ciwidey dan obyek wisata populer lainnya. padahal masih banyak loh tempat wisata alternatif, dekat, dan murah tapi memuaskan di Bandung. Salah satunya Curug Cimahi. Terletak persis di pinggir jalan raya kolonel Masturi dan terletak tidak jauh dari Universitas Advent bandung. Curug atau juga Air Terjun Cimahi ini, memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Curug ini berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.

Anda dapat menuju  lokasi curug cimahi bisa lewat banyak jalur alternatif. Diantaranya sebagai berikut :
  • Via Lembang. Belok ke arah parongpong di pertigaan parongpong - Lembang ..yg biasa bikin macet sebelum kota lembang itu lho kalau akhir pekan
  • Melalui ciwar
  • Melalui cihideung
  • Melalui jalan sersan bajur
  • Jalur cimahi

Jika menggunakan angkutan umum, ke lokasi bisa pakai angkutan kota jurusan Ledeng-Parongpong dari terminal ledeng di jalan Setiabudi . Lalu dilanjutkan naik angkutan jurusan Parongpong-Padalarang sekitar 2 km dan berhenti di terminal angkot Cisarua. Gerbang masuknya ada persis di sebelah terminal angkot Cisarua. Jika membawa mobil atau motor bisa parkir pada terminal kecil. Patokannya cukup mudah, cari saja Universitas Advent Bandung. Lokasi curug cimahi sekitar 1 km dari Universitas Advent.Untuk hara tiket masuknya cukup terjangkau Rp 10.000 saja. 

Lokasinya bersih dan lumayan terawat, fasilitas dasar seperti warung, mushola, WC pun udah ada dan lumayan bersih. Suasana tempatnya adem dan airnya sangat bersih. Selain itu anda bisa menikmati banyak capung jarum dan kupu-kupu disana, begitu pula monyet-monyet yang jinak. Jalan ke lokasi menggunakan tangga yang terawat, dan disana banyak terdapat shelter buat istirahat.

0 comments:

Post a Comment

 
Tour and Travel Bandung © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top