Surabi Imut

Surabi Imut | Tour and Travel Bandung
Salah satu cemilan khas bandung adalah Surabi Imut. Satu dari begitu banyak pedagang surabi di bandung, salah satunya terkenal dengan nama Surabi Imut. Awal berdirinya Surabi Imut dimulai saat terjadi krisis moneter global, terutama krisis moneter yang terjadi di Indonesia. awalnya Surabi Imut berdiri sejak bulan Juli tahun 1998, Pendirian Surabi Imut ini digagas oleh Bp. Ating Supardi dan putrinya yang bernama Riana Rismawati . Bulan Juli 2001, Surabi Imut pindah tempat ke Jl. Dr. Setiabudi 175 Bandung. Di tempat ini Surabi Imut semakin berkembang bahkan keberadaannnya diakui dan dijadikan contoh oleh banyak kalangan. Sebagai wujud keberhasilan dari Surabi Imut, Riana Rismawati sebagai pengelola berhasil menjadikan Surabi Imut sebagai ikon makanan khas Bandung

Surabi Imut adalah pelopor untuk pembuatan surabi aneka rasa. Kalau sebelumnya orang mengenal surabi adalah makanan khas jawa barat yang rasanya hanya dua rasa ( Surabi Manis dan surabi Oncom ) tetapi sekarang Surabi Imut sudah memodifikasi menjadi 27 aneka rasa surabi. Lihat saja ada rasa strawbery, rasa ayam, rasa telur, rasa coklat dll. Yang semuanya bisa dinikmati oleh semua kalangan. Bahkan percaya atau tidak, orang ada yang rela untuk menyetir kendaraan sendiri dari Jakarta ke Bandung, hanya untuk menikmati surabi yang super lejat ini. Penasaran dan mau coba?
Tidak ada salah nya para wisatawan yang sedang berlibur di kota bandung dan sekitar nya agar mencoba semua jenis cemilan Surabi Imut ini, Pastinya ketagihan.

0 comments:

Post a Comment

 
Tour and Travel Bandung © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top