DE RANCH

De Ranch | Tour and Travel Bandung

Rekreasi berkuda atau menunggang kuda merupakan hiburan yang dapat kamu lakukan dalam mengisi liburan kamu. De Ranch adalah objek wisata baru terutama dalam menunggang kuda berlokasi di sekitar Lembang (tepatnya di Maribaya) Bandung Jawa Barat.

Berdiri sejak 20 Desember 2007, De Ranch memiliki banyak cowboy handal yang rela berpanas-panas ria untuk mengajari atau pun menemani kita jalan jalan dengan kuda. Wisata menunggang kuda ala koboi (cowboy) merupakan hiburan yang utama dari obyek wisata ini. Kuda yang ada merupakan kuda impor dan kuda lokal.Kuda lokal ditujuan bagi pemula atau anak-anak. Sedangkan kuda impor ditujukan bagi mereka yang sudah berpengalaman menunggang kuda. Sebelum menunggang kuda anda akan mengenakan topi, rompi dan sepatu kulit seperti layaknya penunggang kuda ala koboi di Amerika sana.

Selain berwisata menunggang kuda, ditempat itu juga ada sapi-sapi yang ditempatkan pada kandang yang luas.Sapi juga merupakan hiburan tontonan yang menarik khususnya anak-anak. Flying fox, rock climbing yang sedang digemari oleh banyak orang juga dapat anda nikmati ditempat ini.Apabila anda telah lelah menunggang kuda ataupun melihat sekeliling tempat wisata ini, anda dapat menikmati makanan di tempat ini seperti, hamburger, sosis, sop buntut dan lainnya.Untuk menuju tempat ini, arahkan kendaraan anda menuju Lembang. Setelah melewati pasar lembang dan menemukan perempatan Lembang, anda lurus menuju Maribaya

Untuk masuk ke area ini, dikenakan biaya masuk Rp 5.000 / orang , tapi tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu. Begitu masuk, maka resto yang bernama Pelana Hall sudah menanti dengan berbagai menu yang menggugah selera. Dari menu Amerika seperti Sosis, pizza sampai menu lokal seperti karedok, lotek dan sate. Di resto ini juga kita menukarkan tiket dengan susu gratis. Karena suasana nya sejuk, maka Ada bermacam2 rasa susu, seperti coklat, mocca, pisang, dll. Slurrpp, segar.. Toilet tersedia tanpa dipungut biaya, dan kondisinya cukup bersih.

Mengunjungi De Ranch dapat menyegarkan pikiran dan menjadi tempat wisata yang asyik bersama keluarga. Mengenalkan suasana alam dan hewan-hewan ternak pada anak akan membuat wisata anak terasa berbeda. Suasana hijau dengan hamparan rumput yang luas, pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Putri yang dapat dipandangi dengan bebas, serta udara sejuk segar membuat suasana semakin menyegarkan.Di De’ Ranch terdapat berbagai aneka permainan.

Berikut Kegiatan Wisata De Ranch lembang

Delman – Rp. 30.000/ putaran/ 3 orang
Triker – Rp. 25.000/ 15 menit/ orang
Kuda Tunggang – Rp. 25.000/ putaran/ orang
Kuda Poni – Rp. 25.000/2x putaran lap poni/anak
The Gold Hunter – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Fun Boat – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Kolam Pancing – Rp. 20.000/ 30 menit/ orang
Flying Fox – Rp. 20.000/ 1x luncur/ orang
Balon Air – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
Sepeda Track – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Sepeda Balita – Rp. 20.000/ 30 menit/ anak
Loncat Anak – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Mancing Balita / Tangkap Ikan – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Trampolin – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
Panahan (Archery) – Rp. 20.000/ 10 anak panah/ orang
Kolam Indian Totem Web – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Pony Kidz – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Kidtrik – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Kuda Ayun – Rp. 20.000/ 3 menit/ orang
Peti Luncur – Rp. 15.000/ 2x luncur/ anak
Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De Ranch) – Rp. 200.000/ 60 menit/ orang (minimal 2 orang)


Dari penjelasan diatas memang De Ranch pun menjadi sangat menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata berkuda ala cowboy. Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatan asing maupun dalam negeri.

Bagi wisatawan yang memiliki anak-anak, ini sangat baik dikunjungi karena memperkenalkan wahana wisata Anak yang sungguh baik untuk kesehatan serta pendidikan mereka.
Menggunakan jasa rental mobil bandung atau tour travel bandung bisa menjadi pilihan utama untuk transportasi menuju De Ranch. sangat banyak sekali tempat - tempat wisata di bandung 

Baca juga : beberapa tempat wisata di bandung 

0 comments:

Post a Comment

 
Tour and Travel Bandung © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top