Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking | Tour and Travel Bandung

Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata ‘Bandung’? Peyeum? Peyeumpuan (Mojang Bandung)? Siomay, mie kocok, outlet, distro, Lembang? Ya, tepat sekali hampir semua jawaban anda benar. Hampir semua pelancong yang pernah ke Bandung mencicipi dan mengunjungi tempat-tempat di atas. Menggiurkan memang.

Tempat makan yang baru-baru ini saya kunjungi adalah Gubug Makan Mang Engking. Rumah makan berkonsep nuansa pedesaan yang terletak di daerah jln tangkuban perahu  ini cukup pantas masuk daftar perjalanan anda jika melancong ke Bandung.

Sesuai konsepnya yang bernuansa pedesaan, Gubug Makan Mang Engking didesain cukup unik karena seluruh bangunannya berbentuk gubug yang beratapkan anyaman daun. Selain itu letak bangunan yang tersusun terpisah-pisah berlatarkan balong/kolam ikan persis menyerupai suasana sebuah pedesaan dengan panorama asrinya.

Datang ke Gubug Makan Mang Engking kita bisa langsung pilih gubug/saung mana yang akan kita gunakan untuk bersantap. Ada lebih dari 15 gubuk di Gubug Makan Mang Engking. Ada area makan yang terletak di dalam Gubug utama (berukuran besar) menampung hingga 50 orang. Ada yang terpisah-pisah persis berbentuk gubug-gubug kecil (memuat 4-10 orang). Ada yang menggunakan kursi dan meja makan, adapula yang bergaya lesehan.

Bagi anda yang membawa balita, Gubug Makan Mang Engking juga menyediakan fasilitas bermain anak seperti kolam renang mini, area mandi balon, dan yang tidak kalah seru dan menantang ada rakit (perahu berbentuk datar terbuat dari bambu) yang bisa ditumpangi empat hingga lima orang untuk mengelilingi kolam. Kita juga bisa berinteraksi dengan para penghuni kolam yang sangat lucu, yakni ikan koi yang jumlahnya sangat banyak. Dengan membeli Rp.1000 pakan ikan di kasir Gubug Mang Engking, anda bisa mengundang koi-koi yang berwarna-warni itu datang dan berkumpul menyapa anda persis di bawah gubuk tempat anda sedang bersantap.

Sungguh tidak menyangka ada desa virtual yang menyuguhkan suasana pedesaan yang asri di tengah hiruk-pikuk kota Bandung. Sambil makan menu khas Gubug Makan Mang Engking, sambil mengingat-ingat masa kecil dulu ketika kampung benar-benar merupakan kampung yang asri.

Aduh jadi tambah lapar, nih! Mari kita cicipi menu masakan khas Gubug Makan Mang Engking: Udang bakar madu, gurame bumbu cobek, jangan lupa ditambah tumis kangkung. Hmm, ayo digoyang lidahnya!

0 comments:

Post a Comment

 
Tour and Travel Bandung © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top